BENCHMARKING CALL CENTER

Benchmarking adalah kegiatan studi banding ke bagian atau ke divisi yang mempunyai jenis pekerjaan atau aktivitas yang sama guna pengembangan diri bagi seorang agent call center.

Studi banding kali ini, tanggal 25 April 2017 yang lalu, kami berkunjung ke Bagian Penanggulangan Tanggap Bencana Dinas Pemadam Kebakaran (Command Center Damkar 113) Kota Bandung , yang berada di Jl. Sukabumi No. 17 Bandung.  


Berfoto dengan Komandan Bpk Bella Bhakti ^_^

Penyambutan call center telkom 108 di Ruang serba guna Call center 113

Tidak hanya di sambut dengan baik dan hangat, kami pun di ajak ke sebuah ruangan tempat dimana para agent command center 113 bertugas. Terdiri dari kurang lebih 5 pegawai dengan di lengkapi 7 Monitor dengan segala peralatan call masternya, dan tersedia 2 layar monitor besar, yang berisi aplikasi tentang informasi - informasi untuk tanggap bencana.

Agent command center 113 ini tidak hanya bertugas melayani masyarakat yang sedang mengalami musibah kebakaran saja, tetapi musibah lainnya seperti kecelakaan lalu lintas, penyelamatan orang yang sedang bunuh diri, penyelamatan hewan, dsb.


Ruang Command Center Pemadam 113

Terkadang tugas sebagai agent call center itu terlihat sangat mudah, tetapi di balik itu semua banyak hal yang tidak orang mengetahui. Bagaimana cara kita untuk tetap bisa memberikan pelayanan dengan cepat tanggap apalagi jika menjadi seorang call center yang bekerja di bagian unit tanggap darurat bencana.




Tanya jawab Agent 108 Dengan Petugas 113 (Tanya jawab ini menanyakan bagaimana cara membedakan mana pelanggan yang iseng dan pelanggan yang memang serius mengalami musibah, ternyata agent call center juga dibekali kepekaan bagaimana dia membaca sebuah situasi penelpon, dan tentunya dibekali dgn kemampuan dia dalam menggunakan teknologi untuk dilakukan pengecekan kebenarannya)





Kunjungan kali ini, semoga bisa memberikan pelajaran dan ilmu baru bagi kita semua khususnya bagi kami sebagai salah satu bagian dari call center informasi di Indonesia, dengan harapan agar kami bisa memberikan pelayanan yang lebih baik lagi kepada pelanggan.

 

Terutama kami ucapkan terimakasih yang sangat besar atas dukungan dari team command center 113 atas kesempatan nya untuk kami sehingga bisa berkunjung ke Callcenter 113. Sukses terus untuk Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bandung.











Komentar

Postingan Populer