Pengembangan diri di contac center

Pada kesempatan ini, saya akan berbagi ilmu tentang pengembangan diri ketika bekerja di sebuah perusahaan call center. 

Seseorang yang bergelut di dunia call center tentunya wajib memiliki 3 hal yang terpenting yaitu

K (Knowledge)
Knowledge (Upto date biar ga kudet!)

S ( Skill )
Skill (Keahlian menggunakan peralatan komputer, call master, microsoft office dsb)





A ( Attitude )

Attitude (Sikap yang baik : Smile, Grooming )


Menjadi seorang team leader tentunya tidaklah mudah, maka dari itu seorang team leader harus melakukan pengembangan dirinya agar selalu siap menghadapi berbagai persoalan-persoalan yang sering muncul dan harus segera di solusikan. caranya dengan 3 B, yaitu


Belajar



Belajar dari berbagai kesalahan, dengan siapapun, dimana saja, kapanpun, tdk mengenal waktu. belajar belajar belajar


Berlatih
Jangan pernah berhenti untuk terus , BERLATIH!



Berbagi


Dengan BERBAGI, kita akan bisa lebih berempati dengan siapapun


Tahapan pengembangan diri
A ( Amati )
T ( Tiru )
M (Modifikasi )

3 cara meningkatkan kerjasama team
Refreshing (dgn mengadakan refreshing tentunya bisa meningkatkan kerjasama team krn pada saat refreshing satu sama lain bisa mengenal sifat dan karakter)

REFRESHING



REFRESHINGGGG




Training
(Misalnya : 1 bulan sekali mengadakan sebuah pelatihan public speaking atau praktek presentasi)




Competition

3 tahapan pemberian coaching (pembinaan) yang baik

Observasi (sbg seorang team leader melihat memperhatikan report kinerja agent)
Umpan balik (pemanggilan agent, sharring season)
membantu (memberikan solusi, meriminding permasalahan2)

3 hal yang dilakukan untuk memastikan agent melakukan pelayanan dengan baik
Tapping reguler
Mistery call/real time monitoring
Small grup discussion/test product


Cara melakukan pendelegasian tugas yang baik
Kemampuan/skill (melihat kemampuan nya di bidang apa)
Tanggung jawab (memiliki tanggung jawab)
kewenangan (memahami tugas dia sbg agent, mengerti tugas2, tdk menggunakan kewenangan sbg tl mskpun dia diberikan atau mengerti akan tugas2 teamleader)


Komentar

Postingan Populer